Pages

Thursday 13 June 2013

Be Positive :)

"Sangat menarik jika seseorang yang biasa berfikir ke depan atau memikirkan masa depan. Ia akan mempersiapkan dirinya dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi di masa depan karena ia sedang mencoba merancang masa depan usaha yang baru dimulainya. Ide-ide baru yang muncul tidak dihakimi semata-mata oleh data historis tetapi lebih kepada perkiraan tren yang akan terjadi di masa depan. Setiap masalah yang  muncul dalam perjalanan usahanya akan dianggap sebagai kesempatan munculnya perubahan yang membawa kepada peluang penciptaan bisnis baru."  http://serambiusaha.blogspot.com

Sedang mencari artikel untuk memenuhi tugas kampus ,, saya sepintas melirik pada blog di atas dan mengutip salah satu paragrafnya yang membuat saya speechless for a moment .. *tengtong* .. Saya jadi berpikir, menarik sekali apabila kita terus berpikiran maju, positif dan penuh ide.. tapi kadangkala, entah kenapa ide-ide cemerlang itu timbul tenggelam, bertumpuk-tumpuk dengan pikiran-pikiran ragu,malas,hopeless dan pesimis yang terangkai membuat jaringan penutup ide brilian itu muncul ke permukaan, alhasil ... si ide kreatif dan positif yang sudah di angan-angankan pun tak kunjung datang..  :( .. silahkan baca dan cerna kembali paragraf di atas. mungkin butuh 2 sampai 3 kali membaca hingga bisa menangkap maknanya *loading lamaaaa* ,, hehhee ..

Sebuah paragraf yang cukup membangun pagi ini lebih semangat \o/ .. kalimatnya yang mengalirkan makna positif.. bagaimana kamu akan merancang masa depanmu?? itu yang jadi pertanyaan saya saat ini. jujur sii.. selama ini sepertinya saya hanya mengikuti arus dan tenggelam dalam kesibukan sehari-hari, menjalankan aktivitas yang sama setiap hari, mungkin tak lagi mengalami kesulitan karena yaa... sudah biasa kesannya. 
mari sekilas kita tinggalkan keluhan-keluhan yang menghambat langkah kita. Setiap orang pasti punya mimpi. Walopun ga sedikit yang ragu dan ga yakin sama mimpinya, tapi ada juga orang yang ga punya mimpi.. hmm.. semoga kita bukan salah satu dari mereka.. *pray* .. 

Masa depan, mimpi, harapan, impian, kata-kata yang mendengarnya aja membuat saya semangat.. saya punya mimpi yang masih rahasia,, tapi sudah tergambarkan dong.. heheh.. gambaran masa depan kita tentu terangkai dari sketsa yang kita buat kemarin, dan hari ini. Saya juga pernah mendengar kata bijak "Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah hadiah dan esok adalah harapan". yup,, kata-kata singkat yang bermakna dalam.. weeew.. :D intinya, tak ada yang perlu disesali dalam hidup.. yang telah lalu, jadikan itu kenangan dan cerminan, tapi bukan untuk spionase yaa.. melainkan untuk membuat kita lebih baik.

Banyak orang yang takut, ragu dan cemas tentang masa depannya. Menurut saya, orang seperti itu sebenarnya adalah orang yang tidak mensyukuri harinya hari ini juga tidak mensyukuri harinya yang lalu. karena masa depan itu adalah result dari garis-garis yang kita lukis sendiri. kalo ada yang bilang, takdir itu yang di atas yang nentuin, itu memang benar, tapi takdir itu berjalan sesuai dengan pikiran kita kan? kalo kita bersyukur untuk setiap hari yang masih diberi oleh Sang Kuasa, kita akan memanfaatkan hari-hari itu dengan baik dan ga menyia-nyiakannya, kalo kita udah positif setiap hari, ga akan menjadi negatif kan hasil yang kita raih??

Well.. masa depan. sketsa yang udah kita lukis tentunya harus dipertajam dengan rancangan-rancangan yang terinci. this is the big question ?? ,, bagaimana saya merinci dan mempertajam sketsa masa depan saya? hhhmm.. saya bicara bahwa saya punya mimpi. tapi memiliki mimpi tanpa membuat arah perjalanan dan tanpa membuat jembatan untuk menggapainya itu sama aja kaya kita menanam bibit unggul tapi ga merawatnya, tapi kita berharap bibit itu akan menghasilkan sesuatu yang besar. it is impossible ..
mumpung masih semangat, yuk kita perjelas dan pertajam sketsa masa depan yang sedang kita gambar sekarang ini.. mau ke arah mana perjalannya, dan kita juga bisa menghapus beberapa garis dalam sketsa itu klo garis itu dianggap kurang cocok dengan harapan yang kita mau. just be positve and be dynamic :D ..
dan selalu semangat !!

apakah kamu akan menjadi orang yang biasa-biasa saja, sedangkan hidup itu cuma sekali .. * @chandariman

*selamat pagi*

No comments:

Post a Comment