Pages

Thursday 30 May 2013

Unpredictable Vacation,.. Amazing ?? Absolutely Yesss :D

tanggal 25-26 Mey lalu saya beserta ke 29 teman saya berencana untuk mengadakan vacation ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. persiapannya menurut saya sudah cukup matang, kami mulai menyiapkan semuanya hampir 2 bulan sebelum D-day .. kebetulan saya yg memegang kendali keuangan *serasa jd dirut keu* tapi lebih tepatnya saya yang jadi seksi tagih menagih dan menghandle akomodasi ke Pulau Tidung, Kepulauan seribu -_-" .. it's fun for me .. selain bisa tetap bersilaturahmi dengan teman-teman yang lain, saya juga bisa belajar lagi untuk menghandle event yg lebih besar kuotanya. memang dari dulu saya senang bersibuk-sibuk ria sehingga seringkali kalau ada event  jalan-jalan dengan teman, sayalah yang jadi seksi rempong rumpita  , but I'm really joyful to do the best for my friends ^_^ . saya sudah menyiapkan rincian dana, mencari info travel terlengkap via online (belum kenal travel via offline), promosi ke teman-teman krn smakin banyak kuota yang ikut maka semakin murah pula biaya akomodasinya. singkat cerita saya sudah berhasil menghubungi travel yang dari websitenya sih sepertinya terpercaya. saya juga sudah mengontak dan bernegosiasi dengan sang guide dan menemukan harga yang pas :D .. tinggal transfer.

*esok harinyaa* ...
 bembembem *bunyi bbm* teman saya (salah satu personel 30 tidung tour) ada yg punya travel terpercaya tapi harganya aga sedikit lebih mahal dengan travel yg sudah saya  booking, karena keragu-raguan saya sama travel online yang saya temui, akhirnya saya memutuskan untuk memilih travel yang disarankan oleh teman saya itu. nama travelnya adalah chikatidungtour. kami membayar 10% uang muka di 3 minggu sebelum D-day. Memang seringkali ada perubahan kuota dari pihak kami, pertama kami mengajukan 25 orang, lalu bertambah jadi 28 orang, dan yang terakhir kuota bertambah lagi jadi 30 orang *hhhmmm... lumayan banyak* .. sssttttt bocoran aja, vacation tidung ini adalah vacation ke 3 kalo ga salah yang saya handle. vacation pertama yang saya garap adalah ke Bandung,Jabar Desember 2012 lalu, kuotanya hanya 6 orang dan alhamdulillah sukses, vacation kedua adalah ke Dunia Fantasi,Jakarta diakhir Maret 2013, jumlah teman-teman yang ikut lumayan juga, 21 orang, alhmadulillah sukses juga, and yang ketiga adalah yang ini nih,, Tidung Island , dengan jumlah personel 30 orang >,< .. degdegan dagdigdug juga, sebelumnya ga pernah ngajak teman sebanyak ini :9 .. tapi karena semangat dan penasaran pastinya, saya beranikan diri untuk tetap majuuu ^^9 .. yeeeeeyyyy berangkat!!

**** tanggal 24 malam****
saya bersama teman-teman memutuskan untuk menginap di rumah teman yang terdekat dengan stasiun karena kami harus naik kereta pertama jam 4 pagi, bisa dibayangkan kita harus bangun jam 3 pagi dan langsung mandi -_-" bbbbrrrr dingiiiinnnnnn sampai ke tulang sepertinya ><" .. tapi lagi-lagi ini semua demi terlaksananya acara vacation yang sudah lama direncakan :D
selain di rumah teman, ada beberapa personel lain yang juga menginap di restoran 24 jam, so mereka bisa bangun tepat waktu *lebih tepatnya tetep melek smpai jam 3 pagi* aaahhh,, salut banget :D

**jam 3 pagi tanggal 25 Mei **
alarm berbunyi, kita siap-siap berangkat. pokonya ga boleh sampai ketinggalan kereta pertama. berganti-gantian ke kamar mandi, yes .. the one and there is only one kamar mandi :D .. jam setengah 4 kami berangkat meluncur ke stasiun cilebut, menunggu kereta pertama. karena jarak rumah teman yang tidak terlalu jauh, sebelum jam 4 kami sudah tiba di stasiun dan stasiun cukup ramai saat itu, mungkin kebanyakan orang juga akan pergi liburan juga *nebak* :p
pppprrrrrriiiittttttttt ... tak lama kereta datang, kami pun cepat-cepat naik ke gerbong dan segera menerkam tempat duduk yang masih kosong. well,, ternyata memang masih banyak tempat duduk yang tersedia (secara kereta pertama, kebanyakan masih pada tidur di rumah masing-masing) -_-"
karena masih mngantuk, dan situasi kereta yang relatif sepi mendukung banget untuk meneruskan tidur yang tertunda. heheheh
setelah kurang lebih 1 jam 40 menit tertidur di kereta, sampai juga di pemberhentian terakhir .. yaaayy... we are in Jakarta Kota Station \m/
Oia, ada beberapa teman juga yang datang dari beberapa spot, ngga hanya dari Bogor lho, ada yang dari Kelapa gading, Bekasi, n tempat lainnya dan semuanya berjuang keluar dari kemelut selimut pagi-pagi, demi bisa berangkat jam 7 pagi menyebrangi lautan kepulauan seribu :)

setelah sholat subuh, buru-buru kami keluar menyerbu angkot yang akan mengantar ke pelabuhan muara angke. perjalanan pada awalnya cukup lancar dan mulai tersendat saat memasuki kawasan angke, mulai banyak kendaraan dari berbagai arah menuju pelabuhan.

***di Muara Angke***
kurang lebih jam 6.40 kami sampai di Muara Angke. Ini pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di pelabuhan Muara Angke dan sangat mengesankan, sampai rasanya tidak ingin menginjakkan kaki di tempat ini lagi :(

sangat terlihat kurang terawat, lautannya terdapat banyak sekali sampah dan berbau sangat tidak enak :(
tapi mau tidak mau saya harus tetap ke tempat ini karena disinilah saya akan menyebrang ke pulau tidung.. wwoooowww.. sesampainya di darmaga, banyak sekali para pengunjung lain yang akan berlibur, tapi tidak ada satupun kapal penumpang, yang terlihat sepanjang darmaga hanya kapal ikan yang bolak balik. Memang terlihat aneh, karena kami sudah memiliki travel dan guide, tapi dengan guidenya pun kami belum sempat bertemu, tapi salah satu teman yang sudah berhasil menghubungi sang guide bilang kalau kami sudah ketinggalan kapal yang pertama. terpaksa kami harus menunggu sampai jam 8 karena katanya ada kapal pemberangkatan kedua. Sedikit kecewa sih, tapi emang kami sedikit terlambat jadi kami nerima saja dan menunggu pemberangkatan selanjutnya, jam 8 pagi. krikrikrikkrik.. sudah jam 8 lewat lewat, tapi baunya kapal feri itu belum keliatan juga.. -_-" teman-teman sudah mulai gerah dan penasaran, jam berapa kapalnya datang, saya yang tidak langsung bisa menghubungi sang guide akhirnya memang mengandalkan teman saya yang berhubungan langsung dengan sang guide. jam 9 jam 9.10 jam 9.30 jam 9.50 jam 10 jam 10.05 jam 10.20 jam 10.30 kapal belum datang juga. banyak para pengunjung lain yang membatalkan vacationnya, entah karena mereka memang tidak punya guide, atau memang mereka terlalu kecewa karena ketidaktersediaan kapal. yaaap, darmaga yang tadinya seperti lautan manusia sedikit demi sedikit mulai berkurang kepadatannya, sehingga kami bisa sedikit berfoto di tempat yang hhhmmmmmm *sensor*

jujur, saya kurang tahu kenapa kami bisa tidak kebagian kapal, karena memang kapalnya yang tidak ada, atau ada masalah antara awak kapal dengan guide, :( yang pasti sampai jam 11 lewat 5 , kami tak kunjung menyebrang .. perlahan harapan untuk bisa mencicipi lautan kepulauan seribu menguap.. terbawa ombak yang melambai-lambai. sang guide pada waktu itu hanya bilang sebentar lagi kapal sampai, sebentar lagi ke darmaga, entah komunikasinya yang kurang baik dengan awak kapal atau ada masalah di laut, tapi kapalnya ga datang-datang juga. T-T
akhirnya, dengan berat hati, sesuai kesepakatan dengan sang guide dan teman-teman yang lain, jam 11 lewat 5 menit kami memutuskan untuk membatalkan vacation ke pulau tidung T-T .. sedddiiihhh sekali,,
tapi Our Lord knows the best for us, keep be positive sebisa mungkin. mungkin ada hal yang kurang baik mengapa kami 'tidak diizinkan' pergi menyebrang dan berwisata di kepulauan seribu nan cantik itu :(
yapp .. finally we're back to Jakarta Kota Station .. hhhmmm... waktu dzuhur tiba.. kami pergi ke mesjid terdekat, menenangkan hati dan kaki yang cukup lelah wara wiri di dermaga :D

*** Jakarta Kota Station ***
setelah sholat dzuhur dan pikiran fresh lagi, kami pergi untuk menghilangkan rasa lapar dan haus, para anakonda diperut mulai meraung-raung minta diisi makanan.. hehehhe
well,, walaupun hati galau, perut lapar kaki pegal, kalo di foto tetep harus SMILE dong yaa.. keep your the best pose >,<

di sini, kami semua memutuskan untuk pulang atau mencari alternatif lain, berhubung sudah packing dan prepare semua peralatan menginap, rasanya sayang kalo harus pulang lagi ke rumah dengan tangan kosong *haseeek* and kami pun memutuskan untuk goes to Gunung Salak Bogor. kebetulan ada teman yang tinggal di kaki gunung salak tersebut dan kabarnya di sana banyak villa yang bagus :D

sekitar jam 14.20 kami kembali ke Bogor, dan sepanjang jalan pun tak lupa kami bercuap-cuap tidung ooohhh tidung, sampai penumpang lain di gerbong kami sadar kalo kami adalah korban dari muara angke -_-" , but we do not care bout it.. hahahah ,, yang penting unek-unek ini segera dilepaskan biar ga enek :p
dan ini dia pasukan narsis on the train :D

masih terlihat gambar wajah-wajah bahagia kan walaupun hati menangis T-T hehehe :v

**** Gunung Salak ****
kurang lebih 2 jam perjalanan menelusuri kabupaten Bogor yang ga ada ujungnya .. heemmm .. perjalanan yang panjang dan melelahkan, trend topik tidung masih jadi hot topic di perjalanan --''
Akhirnyaaa.. sampailah di Villa yang cantik ini

sebenernya kami sampai malam hari sih, cuma foto di atas diambil esok harinya :D .. melepas lelah seharian di villa yang nyaman itu sejuta rasanya, udara dingin menyerempet baju yang lusuh kena angin laut Muara Angke, suara angin juga masih bisa terdengar, ditambah bulan purnama, romantis banget deh *lebay dikit kaya film korea :D*. karena sudah sangat amat lelah, ketika sampai di villa yang eksotis ini kami hanya berkeliling di dalam dan makan bersama, ga lupa juga merencanakan kegiata esok hari. setelah bersih dan berganti kostum, saya segera masuk kamar dan menempel di kasur diselimuti selimut yang tebal .. hhhmmmm selamat tidur selamat istirahat u_u

**pagi hari**
HaPPY MORNINGGGGG !!!!

percaya ga?? ini pemandangan dari kamar mandi lho,, :)
kebetulan lagi bulan purnama,, jadi nyaris sempurna banget.. mata yang terkantuk-kantuk langsung mebelalak liat pemandangan aduhai menakjubkan di pagi hari :)) .. it was really beautiful, the most beautiful full moon i've ever seen >,< . karena saya kurang pandai buat ngambil foto yang bagus and angle yang tepat, mungkin fotonya masih terkesan amatir, but deeply in my heart, honestly .. this view is really magnificent
Subhanallah..Maha Suci Allah yang udah menciptakan pemandangan menyejukkan hati yang luar biasa ini

setelah keluar dari kamar mandi, sholat subuh,, lanjut hunting gambar .. ini salah satu and salah banyak foto yang berhasil saya jepret

setalah jepret-jepret cari angle terbaik,, tak lupa sang fotografer amatirnya juga di jepret juga dong

yap,, setelah kegiatan ini, kami meluncur ke arah bawah dari villa,, menuju pemandian air panas yyyeeeeyyy \o/ .. saatnya melepas pegal-pegal yang menempel di badan

jam 10 pagi kami kembali ke villa, dan bersih-bersih.. setelah itu kami masih bersantai-santai sambil menunggu masakan matang .. hehhehe beruntungnya ngajak temen yang jago n hobi masak :D .. sayang banget momen makan nasi liwet barengnya tidak sempat saya abadikan secara pribadi *saking sibuk ngliatin makanan* :DD. setelah semua rapi, saatnya bereksis ria lagi :P *yyyiiiiihhhhaaaaa*

setelah cape berfoto, tak lama jemputan datang , dan kami pun berangkat pulang dengan hati gembira :)
walaupun tak ada laut yang terlihat, namun hijaunya gunung mampu menghijaukan hati kami yang tandus karena kecewa dengan muara angke, hehehe

good bye n see you gubuk kiwari :) .. we'll miss you so

1. Maaf mba... Rencana sy juga mau sewa villa gubug kiwari.. Infonya dong mba.. Harganya sewa perharinya berapa yah... Makasih mba

2. lumayan terjangkau mas untuk sewanya kalo sedang sepi order dan lagi ga high season.. waktu itu biaya kalo ga salah 800rb permalam