Pages

Tuesday 1 December 2015

Take a Couple Ring, Please...

kali ini saya akan membahas cerita tentang pemilihan cincin nikah saya dan si cami..

pertama, saya coba surfing di instagram pake hastag #cincinnikah dan taraa... banyak banget lho ternyata penjual cincin nikah di ig ahihih... modelnya juga banyak dan beragam, macem-macem banget. ga percaya? coba deh kamu yang punya ig searching pake hastag yang sama. memang yang keluar kadang ga sesuai sama yang kita harapkan sih, tapi overall you'll get inspired by their photos :D

oke, lanjut surfing di ig, ada beberapa yang saya capture dulu model yang menurut saya unik untuk jadi cincin nikah, tahap selanjutnya adalah membuka akun ig si penjual dan save nomor kontaknya. setelah yakin... baru deh dicoba untuk chat si penjual dan Tanya-Tanya harga. pertama saya cerita ke si cami, dia kaya yang kurang yakin gitu beli cincin online .. huft.. padahal modelnya ada yang saya suka banget, menurut si cami, terlalu beresiko order cincin online karena harganya yang lumayan aduhai lah ya buat kantong kami, jadi klo misalkan sampe ada penipuan or masalah bakal susah ditelusurinnya .. huaaa :( pupuslah harapanku beli cincin nikah online.. pas saya Tanya-Tanya toko onlinenya sih emang kok jadi mahal banget ya, diluar budget kita hehhe.. akhirnya saya googling cari toko offline disekitar Bogor. di internet tapi kok ga kedetect ya toko emas di Bogor :( .. toko emasnya belum pada masuk internet hiks..

akhirnya, dengan info dari Kaka saya, katanya di pasar Anyar banyak toko emas yang bisa custom model, saya dan si cami memutuskan untuk mendatangi si toko emasnya aja, jadi kalo mau complain atau ada masalah dikemudian hari gampang di datenginnya :D
oke, model-model cincin yang paling saya suka di ig di capture dulu, di simpen di hp buat ditunjukkin ke toko emas yang mau kita datengin.

ini nih model cincin yang bikin saya jatuh cinta
dengan sedikit editan di warnanya aja, saya pengen warna cincinnya silver dove, pake emas putih bukan emas kuning.. berdoa moga toko cincin yang didatengin bisa bikin cincin kaya gini ..amiin
model lainnya yang juga ketje badai yang ini nih



hari weekend pun datang, saya dan si cami baru bisa ke toko emas pas weekend aja, pertama kita datangin toko emas yang di bawah Ramayana Pasar Anyar Bogor, lupa nama tokonya apa :D
tapi sayang banget, mereka ga bisa custom cincin nikahnya dan malah menyarankan kami untuk ke toko sebelahnya , nama tokonya toko emas samudra.
oke.. dan.... mba-mba nya lumayan ramah sih, tapi hari itu saya aga kecewa, ternyata toko emas samudra ini ga bisa bikin cincin dengan model yang saya pengen, mereka cuma kasih alternatif dari model yang mereka punya aja :(
baiklah.. karena 1 hal dan lainnya.. akhirnya saya putusin buat cari model yang aga-aga mirip dengan model cincin yang saya pengen.
cincinya ini 18 karat aja, kenapa?? karena ternyata, kalo cincin yang 24 karat itu zat aurumnya lebih lembek dari yang 18 karat, jadi kemungkinan kalo pake cincin 24 karat nanti bisa berubah bentuknya, secara kalo cincin nikah bakal kita pake terus-terusan dong ya.. dan yang 24 karat itu gampang banget ke goresnya, hmm.. baiklah, akhirnya saya putusin buat pake emas 18 karat karena lebih tahan banting.

aga nyesel sih, kenapa saya ga cari di toko emas lain aja ya? padahal toko emas yang bisa custom di Pasar Anyar itu banyak banget.... lagi-lagi membesarkan hati, model yang saya pilih di toko emas samudra juga ga jelek kok.. lumayan bagus, cuma ga persis kaya gambar di atas aja, karena untuk mahar saya pengen pake cincin 7 gram, dan kata mbaknya kalo 7 gram itu terlalu tebel buat jariku yang minimalis, akhirnya saya beli 2 cincin .. horee... punya 2 deh cincinya, yang couple 5 gram, yang 1 lagi 2 gram, hehehe.. untuk si cami karena tangannya besar, 7 gram bisa jadi 1 cincin.
oyah, untuk si cami, saya pilihin bahan cincin dari perak karena untuk muslim, laki-laki itu ga boleh pake emas.

selesai pilih model cincin, lalu bayar DP, next mbaknya bilang pembuatan cincinnya sekitar 2 minggu dan nanti mereka yang akan menghubungi duluan, saya tinggal kasih mereka nomor hp saya.
ternyata, kurang dari 1 minggu saya udah di telepon sama mbaknya dan cincinya udah jadi... waah, cepet banget ya,, tapi karena kami sibuk bangetttt... malesss banget sebenernya hahaha.. akhirnya kami baru ambil cincinnya 2 minggu kemudian hihihi
beginilah penampakan cincin nikah saya dan si cami :)


Couple Ring Riri & Egis <3



Alhamdulillah,, cincinya pas di jari hehehe...modelnya juga sesuai dengan yang ditunjukkin sama mbaknya pas pertama kita deal-dealan. dengan model yang sederhana dan miriplah sama model yang saya mau kaya gambar di atas sana biarpun si cami gamau pake swaroski yang bling-bling dan makin keliatan simple cincinnya doi.
tapi yang paling penting itu ukiran nama didalemnya nama siapa hihihhi... dan yang paling paling penting lagi, cincin ini bisa jadi tanda kalo kita jadi nikah ahaha apaan deh.. seriously, it's symbol of our relationship, no... it's symbol of our commitment as a husband and a wife :)





3 comments: