Pages

Wednesday 3 September 2014

Good Friends

punya teman itu pasti hal yang menyenangkan.. dan anugrah dalam hidup. kenapa? your friend is like a mirror for you.. kita bisa lihat pantulan diri kita dari teman kita, especially sahabat dekat kita. contohnya, orang tua kita yang sudah bersahabat sejak masih muda, menikah dan bersama-sama sampai jadi keriput.. mereka pasti akan kelihatan mirip satu sama lain karena terbiasa buat melakukan banyak hal bareng-bareng. banyak puisi dan kata-kata yang mendeskripsikan tentang sahabat.

saya adalah salah satu dari sekian jenis manusia yang bisa dibilang sangat menghargai dan mengutamakan persahabatan. kalo banyak orang yang senang 'sendirian' dan tertutup untuk membuka hubungan persahabatan, saya adalah orang yang dengan mudah bisa berteman dengan siapa saja. meskipun kita memiliki banyak sahabat, belum tentu kita akan tergantung dengan orang lain, justru dengan memiliki persahabatan yang sehat, kita bisa menjadi sosok yang dapat diandalkan oleh sahabat kita.

friendship is need no time. kenal lama bukan berarti dapat menjadi sahabat yang baik. saling mengenal dalam waktu yang lama tidak menjadi patokan bahwa seseorang itu adalah sahabatnya. persahabatan adalah sebuah ikatan jiwa, dimana emosional kita saling mengisi, saling memahami satu sama lain, bukan hanya mendengar tapi juga memaknai. persahabatan itu adalah sebuah rumah yang menjadi tempat berteduh.

friendship means understanding, not agreement. it means forgiveness, not forgetting. friendship means the memories last, even if the contact is lost. yaaa, persahabatan adalah ikatan hati yang tidak akan pudar hanya karena tergerus oleh waktu yang berjalan, tidak akan usang hanya karena penghuninya tidak lagi di tempat yang sama.

setiap diri kita pasti akan mengalami perubahan seiring waktu yang terus berputar, bukankah persahabatan juga akan mengalami ujian?
persahabatan akan diuji dengan waktu, kondisi sekitar yang tidak lagi sama diantara kita namun tetap saling menguatkan. saling mendoakan sahabat adalah hal terbaik ketika ujian waktu menghadang.

terimakasih untuk para sahabat baikku, doaku menyertaimu selalu :)
*cheers for us

No comments:

Post a Comment