Pages

Friday 16 August 2013

Happy IED Mubaraq 1434 H :)

Hello .. Assalamualaikum :)

Happy Ied Mubaraq All :) .. selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H . minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin yah

maaf sekali, mungkin ucapan hari rayanya sudah telat  yah.. hehehe penyakit malas untuk nulisnya sedang kumat, tapi karena rasa rindu ingin bercoret-coret ria lagi disini sudah sangat menyebar keseluruh tubuh, sepertinya suasana Hari Raya masih pas lah yah untuk ditulis. well.. tanggal 1 Syawal 1434 H lalu kita merayakan hari kemenangan setelah 1 bulan penuh berpuasa ramadhan. tepatnya jatuh ditanggal 8 Agustus 2013 lalu. Kira-kira apa momen paling berkesan di hari raya ini? yap, berbagi dan .. libur panjaaanggggg  :)

Alhamdulillah di tahun ini, saya sudah bisa lebih banyak berbagi. oohh.. indahnya berbagi, meskipun tidak banyak, tapi karena ini dari hasil keringat sendiri.. rasanya Rrrruuarr biasa bahagia. Dulu waktu masih kecil, yang ditunggu dari momen lebaran pastinya pembagian angpao dengan uang kertas baru. hehehe.. dan setiap tahun saya sengaja membeli tas kecil khusus untuk menampung angpao dari keluarga dan saudara-saudara yang sudah bekerja *panen rejeki >,<* .. tapi setelah saya bekerja (sudah 2 x lebaran), nama saya dari list penerima angpao terhapus :( .. yap,, dan inilah masa-masa dimana posisi sudah mulai terbalik. hehe
sebenarnya sih, walaupun sudah bekerja, tapi rasa ingin diberi angpao dari kakak tetaplah ada, tastenya yang lebih penting di sini, bukan lagi nominal yang dilihat, tapi semacam perasaan kangen kebersamaannya saja yang terasa. hhmm... tapi Ibu bilang, kalo sekarang masanya diberi angpao sudah lewat, sekarang itu saatnya memberi. :)

keluarga besar saya ternyata memiliki banyak keturunan yang baru.. kaka sepupu sudah menikah lalu melahirkan dan melahirkan anak kedua,ketiga, terus sepupu yang lain juga melahirkan lagi.. sampai ada beberapa keponakan yang kurang saya kenal, karena ajang berkumpul terlengkap ya memang saat Idul Fitri.
Momen silaturahmi yang dimeriahkan dengan pembagian uang kertas baru memang selalu ditunggu-tunggu setiap lebaran.. yaaayyy :D


btw, kamu dapat jatah libur berapa hari dari kantor? sekolah? kampus?
saya cuma kebagian 1 minggu plus plus weekend -_-
libur dari tanggal 5 Agustus dan masuk kembali tanggal 12 Agustus, kalo dihitung dari setelah Idul Fitir, saya cuma dapat jatah liburan 1 hari saja, di hari Jumat karena hari Sabtu dan Minggu memang libur. hhhmm.. sangat kecewa dengan kebijakan dari kantor, momen Idul Fitri itu kan kita seringkali butuh waktu  yang panjang setelah hari Raya untuk bersilaturhami dengan keluarga, kerabat, sahabat, juga untuk berliburan.
tapi, daripada terus mengeluh dan kecewa gajelas, lebih baik saya memanfaatkan waktu liburan yang singkat ini sebaik-baiknya. H+1 saya menghabiskan waktu di rumah, istrirahat setelah kelelahan di hari raya.
hari ke-3 lebaran, saatnya bersilaturhami dengan teman lama :) .. saya mengunjungi pembina ekstrakulikuler semasa di MAN 2 dulu bersama kawan-kawan saya. Sudah hampir 1 tahun sepertinya saya tidak berkunjung ke rumah beliau, di sana kami bercerita tentang kesibukan masing-masing, dan makan bersama :D ..
menu wajib pertemuan kami adalah ~ asinan. hehehe.. menu yang ngga pernah lupa disediakan setiap kami berkumpul. Walaupun sudah 3 hari berturut-turut saya memakan makanan pedas yang satu itu, alhamdulillah Allah masih melindungi pencernaan ini :) .. ini adalah hikmah dari berpuasa, perut menjadi kuat. tapi ini adalah contoh  yang buruk yah, jangan ditiru.. heheh

lanjut hari berikutnya, saya bersilaturhami dengan teman lama saya sewaktu masa SMA juga.
kami sudah hampir 2 tahun tidak pernah bertemu meskipun silaturahmi by sms or bbm masih terjalin, tapi rasanya kalo ga tatap muka tuh,,rasa kangennya belum hilangg.
saya menghabiskan waktu seharian bersama teman-teman saya ini.. rindu sekali pada mereka. kami berempat, dan yang satu sudah menikah then tengah berbadan dua. wooww... sudah 9 bulan,
semoga dede babynya cepat keluar ya, semoga persalinanya lancar !! :p

walaupun tidak sempat mengunjungi luar kota untuk berlibur (karena waktu yang singkat), tapi alhamdulillah, rasa rindu dengan kerabat-kerabat saya terbayarkan sudah.

No comments:

Post a Comment