Pages

Tuesday 2 February 2016

Wedding Party Review

Hello there!
lama sekali tak cuap-cuap di sini huhuu *ampuniaku*
alhamdulillah wa syukurillah..tanggal 17 Januari 2016 kemarin pernikahan saya dan si mantan pacar (sekarang jadi suami) terlaksana dengan baik :) :) daannn.. saya pengen cuap-cuap about what i feel when i arranged it all and finally became the most beautiful bride in the world *swingswing*

seriously.. actually i didn't get nervous until d-1 huhu... saya hanya merasa lelah dan pegal-pegal sekali karena sampai d-2 saya masih harus bolak-balik k vendor untuk final fitting. i just wondering "beneran nih gue mau nikah? berasa kaya mimpi. yang udah gue lakuin selama ini apa udah bener?" pertanyaan yang waaahh ga nyangka, bentar lagi mau jadi pengantin :D..  dan sayangnya ketika final fitting banyak hal disana yang aga mengecewakan dari kostum, but better not posting here.. okey, untuk masalah yang membuat saya menekuk wajah di d-2 itu mari lupakan saja and they promise to make other things the best, mereka berjanji untuk menghasilkan yang lebih bagus dan terbaik dari hal yang lain seperti dekorasi dan dokumentasi.

sangat repot memang ketika kamu harus mengurus hampir semua hal sendiri, i mean we didn't use wedding organizer to manage our marriage declaration.. tapi mau bagaimana lagi,, budget yang terbatas dan saya yg punya tipe perfeksionis rasanya bisa membuat orang lain frustasi kalo sampai pake WO tapi saya tetap cerewet ini itu dan susah mempercayai hasil kerja mereka. dan yang pasti saya takut merasa 'kecewa' karena tidak terjun langsung mengurus event yang sangat amat spesial di hidup saya *ceileehh*

tentang wedding party yang sedari awal saya dan si aa arrange bareng-bareng, dari cari venue, MC, live music, alat pesta (piring,sendok garpu, warmer,blower,kursi),rias n busana, dekorasi, seragam untuk keluarga, koki untuk masakan, memilih menu pesta, never guessed i can do all those things.. ternyata saya bisa meng-arrange semuanya sesuai dengan harapan dan masih speechless kalo liat 1 tahun ke belakang.. that's so amazed me. these stuff are here:

-VENUE
indikator saya memilih venue untuk acara pernikahan saya adalah, pertama, lokasi. lokasinya harus dekat dengan rumah biar ga terlalu jauh bawa hidangan untuk resepsi (saya masak dirumah tidak pakai katering) juga harus strategis, artinya tidak susah dicari oleh para tamu, kedua adalah punya lahan parkir yang luas, ketiga layout dari venue itu sendiri, saya mengambil tema classic romantic untuk acara pernikahan saya, harapannya sih bisa dapat tempat yang outdoor/ semi outdoor karena bakal terasa lebih romantis daripada di venue indoor,  keempat adalah kapasitasnya sesuai dengan jumlah tamu yang diundang, kelima harganya sesuai dengan budget :D
and i found it .. i found it.. huhuu.. ada venue dekat rumah yang nyaris seperti yang saya harapkan. semi outdoor .. nama gedungnya Bale Baraya :)

-MC
untuk urusan yang satu ini, saya percayakan kepada teman SMA saya. dari dulu saya kenal beliau emang sudah biasa membawakan acara-acara di sekolah and.. ga sengaja liat akun IG nya doi postingan tentang tawaran jasa ngeMC dan saya langsung kontak & book teman saya itu deh. alhamdulillah susunan acaranya bagus dan berjalan lancar sesuai rencana :) many thanks to my friend who helped me arranging my wedding ceremonial ..  kalo mau pake jasanya teman saya bisa di kepoin aja IGnya disini.

-Live Music
urusan live music saya ga terlalu muluk-muluk, cuma berharap bisa mengisi dan melengkapi acara pernikahan saya dengan alunan musik yang sesuai tema dan selera si pengantin huhu.. saya memilih tim tetangga, kebetulan ada tetangga yang emang biasa bermusik untuk acara pernikahan. yang saya lakukan disini yaitu membuat list lagu agar tidak melenceng dari wedding theme.. dan list lagunya adalah berikut ini:




- DEKORASI
my wedding dream of ceremonial is classic romantic with white flowers everywhere.. whenever and wherever I see, it's just white flower.. pengen banget punya tema pernikahan yang pure white, serba putih. monoton? garing? oh i dont think so.. it's sooo coolll and amazing B-)
so, dari jauh-jauh hari saya sudah rajin mencari referensi dekorasi dari mulai yang shabby chic, rustic, glamour, traditional, dan lain-lain yang saya sendiri ga hafal satu persatu. :D
karena gamau terlalu saklek dengan tema dekor dan juga menyesuaikan dengan materi dari vendor saya akhirnya hanya kasih gambaran global tentang wedding dream decoration yang saya punya. oh ya, untuk dekorasinya saya percayakan sama vendor KHEI WO, kenapa? karena saya sudah pernah melihat dekorasinya secara langsung pas doi dekorin pernikahan sepupu dan kebetulan saya ikut jadi among tamunya.. i really apreciate with their creativity, bukan berarti saya ngga cari vendor lain, selama setahun tiap saya datang ke acara pernikahan pasti saya amati semuanya, dari mulai dekorasi makeup katering dan hal lainnya yang bisa dijadikan referensi, cuma sejauh mata memandang memang vendor KHEI  ini yang pas dengan budget dan tema yang saya inginkan. huhu.. tentunya dengan ngga sedikit perjuangan buat bisa kontak n pake jasa mereka. antri banget booo... mungkin karena harganya yang terjangkau dengan hasil yang hampir tidak pernah mengecewakan ya, KHEI ini sangat laris manis di mata para calon manten,bagi yang tertarik klik disini .harap siapkan mental yang ekstra ya untuk berhadapan dengan vendor ini :D , reccomended buat kamu yg pantang menyeraah, sstt.. stafnya banyak yang kurang ramah and aga susah di kontak hehe.. tapi jangan khawatir sama hasil kerja mereka. TOP BGT !

- ALAT PESTA
karena saya pake paket hemat untuk dekorasi, jadi harga yang saya dapat dari vendor KHEI belum termasuk dengan harga alat-alat pesta. alat pesta tuh apa aja sih?? emang ada ya?
well, buat teman-teman yang ga familiar dengan istilah ini jangan sedih, karena saya juga pada awalnya tidak tau menau tentang si alat pesta ini hihihii.. yup, alat pesta ini adalah perlengkapan yang diperlukan dalam acara wedding ceremonial kita, contohnya : kursi, piring, sendok garpu, pemanas makanan (rolltop), blower/AC, meja, gubukan,tenda, dll..
karena acara pernikahan saya memakai tema semi outdoor, jadi saya tidak membutuhkan tenda dan yang dibutuhkan adalah sbb:
-Kursi
-piring
-sendok garpu
-blower
-rolltop

(alat pesta kaya meja dan gubukan sudah include dengan dekorasi)
you know what, ternyata jenis dan harga kursi pun sangat beragam, serius saya juga baru tau ketika surfing di google tentang alat pesta, jenis kursi yang biasa dipakai di acara pernikahan kurang lebih sbb:
-kursi tiffany (kursi yang paling mahal) bisa 30.000/pc



- kursi futura (bisa pakai cover+pita untuk lebih cantik, bisa juga tidak), harganya antara 8-15k/pc





-kursi lipat/chitos harga sekitar 5-7k/pc , untuk kursi yang ini memungkin pakai cover, kalo untuk pita sepertinya ga bisa ya :D



- RIAS DAN KOSTUM
untuk urusan rias dan kostum ini, saya percayakan kembali sama KHEI WO, yup, sedari awal jadi among tamu di pernikahan sepupu, saya sudah jatuh cinta sama makeup dari KHEI WO dan ga bisa move on .. ketje badaiii *terbang..
pernah sih cari vendor lain yang lebih friendly dan dekat-dekat rumah lokasinya, cuma harganya ga muat di budget -_- , well pada akhirnya tetap pengen pake jasa KHEI untuk makeupin saya jadi manten huhu dan alhamdulillah berhasil, ini hasil sulapan KHEI WO 



ini beda banget sama aslinya lho :D aslinya ga secantik ini heheeehe.. seriously, it's perfectly different. kata tamu yang hadir sih jadi pangling banget :) 
pokoknya untuk makeup dan kostum saya puas banget lah ..huhuu

- CATERING MENU
Saya tidak memakai jasa katering manapun untuk menghandle menu yang akan dihidangkan di acara pernikahan saya, disamping hal tsb memang belum lumrah di keluarga dan juga lebih boros pastinya, saya akhirnya memutuskan untuk memakai jasa tukang masak untuk memasak menu-menu yang saya pilih sendiri untuk hidangan di acara resepsi pernikahan saya. dengan beberapa kali test food ke tukang masak yang lain, saya menemukan satu tukang masak yang masakannya uenakk dan friendly ;) 
selain itu lokasinya juga ga jauh dari tempat tinggal saya, so bisa gampang anter jemput doi..apa kelebihanya memakai jasa tukang masak sendiri dan masak d rumah?

1. kita bisa menghemat anggaran pastinya daripada pakai jasa catering
2. bisa memilih menu dengan low budget
3. ga terbatas, artinya kita bisa maksimalkan hidangan di acara resepsi kita hingga acara selesai, yang penting tetap make sure kalo stoknya ga kekurangan
4. bisa nambah pengetahuan baru tentang jenis-jenis makanan dan cara menghitung takaran bahan makanan untuk sekian porsi, contohnya,kita jadi tau kalo daging 1 kg itu bisa di pakai untuk 20 orang, or untuk menghidangkan ke 100 tamu kita cukup sedia sayuran sebanyak 7kg, that's it :)
5. kita bisa tau harga-harga bahan masakan *penting buat IRT , secara yaa.. saya harus survey harga sayur, bumbu, dan daging untuk bisa menentukan budgeting makanan.

so, buat teman-teman yang ingin memangkas anggaran catering yang super mahal itu mungkin tips dari saya bisa jadi referensi :), tinggal sediakan saja dapur yang aga luas sebagai tempat si koki bereksplorasi :D


itu dia sedikit bocoran dari saya tentang wedding reviewnya, semoga bermanfaat :)
alhamdulillah over all semuanya terlkasana dengan baik sesuai yang diharapkan, and now i'm officially Mrs. Gistian :)



12 comments:

  1. sai msh da list paket khei'nya?
    cetar badai ey cantik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah ey minta PL dr khei..
      mo langsung ke sukabumi jauh boo..
      spaya da gambaran dl..

      Delete
    2. haii mba Atik, mohon maaf bgt baru bls, mungkin skrg nikahnya udah ya?? :D

      Delete
    3. dulu saya pakai paket dekor n makeup aja, 12jt mba

      Delete
    4. Kak riri ... itu khei alamatnya bukan di jakarta ya? Apa ada cabang2nya gitu? Susah yaa buat kontek kheinya. Ga di balas2..mohon infonya. Thank you..

      Delete
  2. Mba mau tanya itu alamat khei wo itu yg di cicurug yah ? Tapi memuaskan yah hasil dari khei nya ?

    ReplyDelete
  3. Mba mau tanya itu alamat khei wo itu yg di cicurug yah ? Tapi memuaskan yah hasil dari khei nya ?

    ReplyDelete
  4. Hai mbak salam kenal... masih ada pricelistnya gak mbak? Aku dah comment di ig nya gak dibalas" kesel sih tp aku mau pl nya mau cari" yg bagus jg harga terjangkau gak mahal" amat gt mbak heheh..

    ReplyDelete
  5. Hai mbak salam kenal... masih ada pricelistnya gak mbak? Aku dah comment di ig nya gak dibalas" kesel sih tp aku mau pl nya mau cari" yg bagus jg harga terjangkau gak mahal" amat gt mbak heheh..

    ReplyDelete
  6. hallo kak, aku suka baca review dan cerita cerita kaka
    aku pengen pakai jasa dari khei tapi hasil pertanyaan aku sama temen aku dia ngasih list harga yang beda. boleh aku minta PL nya dari kaka, mau cek kesana langsung jauh bgt

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum..
    Kris and friends menawarkan jasa HOME BAND, ACCOUSSSTIC, ORGAN TUNGGAL, MC...berlokasi di ciutara cicurug..
    Bila perlu kerjasama untuk memenuhi request dari klien bisa langsung hubungi kami di
    WA: 085891099170
    Bbm: 5E0E3663
    Email: Krisavians8@gmail.com
    Atau bisa langsung datang ke studio kris and friends di Kp ciutara ds nyangkowek 01/01 cicurug sukabumi.. Terimakasih

    Thanks regards

    Kris avian

    ReplyDelete
  8. https://kontraktorpartisipameranmurah1.wordpress.com
    http://partisipameranayu.blogspot.co.id
    http://kontraktorpartisipameranmurah2.wordpress.com
    http://kontraktorpartisipameranmurah3.wordpress.com
    http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id
    http://partisipameranmurah1.wordpress.com
    http://sewapartisiindonesia.blogspot.co.id
    http://partisipameran-gntec.blogspot.co.id
    http://sewapartisiindonesia.blogspot.co.id
    http://jualsewapartisipanelna.blogspot.co.id/
    https://sewapartisipameran1.blogspot.co.id
    http://sewapartisipamerangntec.blogspot.co.id/
    http://partisipanelphoto.blogspot.co.id/
    http://standpamerangoodnews.blogspot.co.id/
    http://partisipameran3.wordpress.com
    http://partisipameran4.wordpress.com
    http://partisipameran5.wordpress.com
    http://partisipameran6.wordpress.com
    http://kontraktorpamerantangerang1.blogspot.co.id/
    https://youtu.be/8W6NOqK6LBk
    http://partisipameran2.wordpress.com
    https://partisipameran1.wordpress.com/
    http://pusat-penyewaan-partisipameran.blogspot.co.id/
    https://prezi.com/v2nxdmpnzfou/partisi-pameran-085100463227/
    http://sewa-partisi.blogspot.co.id/
    http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/
    http://kontraktorpartisipameranmurah1.weebly.com/
    https://partisipameranjakartatangerang.wordpress.com/
    https://www.linkedin.com/in/partisi-pameran-28392413a/
    http://kontraktorpartisipameranmurah1.over-blog.com/
    http://partisipameranratuayu.blogspot.co.id/2016/05/partisi-pameran-standar.html
    https://jualsewapartisipameranmoti.blogspot.co.id/
    https://jualanekatendaroder.wordpress.com/
    http://sewapartisign.blogspot.co.id
    http://goodnewstenda.blogspot.co.id/
    https://jualroder.wordpress.com/
    http://jualanekatendaroder.blogspot.co.id/
    http://jualanekatendagoodnews1.blogspot.co.id
    https://tendarodergntec.wordpress.com/
    https://www.linkedin.com/in/partisi-pameran-murah-aab839140/
    http://partisipamerangn.blogspot.co.id/
    https://tendaroderindonesia.wordpress.com/
    http://jualanekatendagoodnews1.blogspot.co.id/
    https://tendakerucutgoodnews.wordpress.com/
    https://jualriggingalumuium.wordpress.com/
    http://pabrik-tenda-murah.blogspot.co.id/
    http://pabriktendagoodnews1.blogspot.co.id
    http://anekatendagoodnews.blogspot.co.id/
    https://tendasarnavile.wordpress.com/
    https://tendasarnavilegntec.wordpress.com/
    https://tendasarnavileonline.wordpress.com/
    http://partisipamerantangerang.blogspot.co.id/
    http://jualtendapleton1.blogspot.co.id/
    http://sewapanelphoto1.blogspot.co.id/
    http://partisipameranmoti.over-blog.com/
    https://www.youtube.com/watch?v=ZS9J1z2qtOo
    https://youtu.be/dF-SWLpCTS8
    http://dijualtendagoodnews.blogspot.co.id/
    http://gatebalontangerang.blogspot.co.id/
    http://tendasarnafiltangerang1.blogspot.co.id/




    ReplyDelete